Konferensi III GKII Sinode Wilayah I Papua

Jayapura, 11 Juli 2016, Ketua Badan Pengurus Harian Gereja Kemah Injil Indonesia Sinode Wilayah I Papua, Pdt.Karel Maniani,M,TH dalam Konferensi Pers bertempat di Kantor Sinode GKII Wilayah I Papua menyampaikan bahwa: Kepengurusan BPH GKII Sinode Wilayah I Papua akan berakhir pada Tahun 2016 melalui Konferensi III yang akan dilaksanakan pada tanggal 12-15 Juli 2016 di Grand Abe Hotel Abepura di Kota Jayapura.

Menurut Pdt.Karel maniani,M.Th Pelaksanan Konferensi III GKII Sinode Wilayah I Papua dilaksanakan berdasarkan keputusan Konferensi II Tahun 2011 di Sorong dan Juga ditegaskan melalui Rapat Kerja Tahun 2015 di Senggi Klasis Perbatasan Keerom. Pada tempat yang terpisah di Grand Abe Hotel Ibu Merry Lauw Sineri,SE selaku Wakil Ketua Panitia menjelaskan bahwa: Panitia menyiapkan Akomodasi dan kebutuhan lainya bagi para Peserta yang akan hadir dalam Konferensi ini berasal dari:

  1. Klasis Dafonsoro
  2. Klasis Daerah Pantai (Kota Jayapura, Kab.Sarmi)
  3. Klasis Teluk Cenderawasih (Kab Biak Numfor, Kep.Yapen. Waropen)
  4. Klasis Kepal Burung (Teluk Wondama, Manokwari,Sorong, Fakfak,Kaimana)
  5. Klasis Pantai Selatan Merauke;
  6. Klasis Perbatasan Keerom.

Menurut Ibu Merry Lauw Sineri,SE, persiapan panitia sudah mencapai 90%, dan tinggal pelaksanaan pada hari selasa, 12 Juli 2016, Jam : 16.00 WIT di Grand Abepura Hotel. Selain itu menurut, Sekretaris Sinode Wilayah I Papua, Bpk DR.Menase Kareth,MM bahwa selain utusan Klasis juga dihadiri oleh : Misi C&MA di Indonesia, Toko Buku dan Penerbit Kalam Hidup, Utusan dari STT GKII Sorong, STT GKII Levinus Rumaseb di Doyo Sentani serta sejumlah kaum profesional GKII dari Jayawijaya, Kab.Ndunga serta Ketua-Ketua Sinode GKII Wilayah II (jayawijaya-Mimika) dan Wilayah III (Paniai-Nabire).

Konferensi III ini menurut Ketua Panitia: Pdt.Petrus Bonyadone,MTh yang sehari-hari selaku anggota MRP Pokja Agama, menjelaskan bahwa: Konferensi kali ini akan berbeda dari Konferensi lainya karna dipersiapkan secara matang oleh panitia yang berasalah dari 9 jemaat yang ada di Kota Jayapura dengan menyediakan akomodasi dan kelengkapan konferensi yang lebih baik. Menurut Pdt.Done (panggilan akrab) bahwa Konferensi ini akan dibuka oleh Ketua Gereja Kemah Injil seluruh Indonesia yakni oleh Pdt.DR.Daniel Ronda yang baru saja terpilih sebagi Ketua GKII melalui Konferensi Nasional 2016 di Menado bulan April lalu. (Mc)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s