SALIBNYA MENGUBAH HIDUPKU, Sambutan Ketua Umum BP Pusat GKII

Sambutan Ketua Umum BP Pusat GKII

Seluruh warga GKII yang kami  Yesus kasihi.

Selamat Paskah,

Dalam peringatan PASKAH tahun ini, tema Gereja Kemah Injil Indonesia adalah:  :”SALIBNYA MENGUBAH HIDUPKU.” (1 Petrus 2:24).

Perubahan yang dialami harus dialami semua yang menyatakan diri percaya kepada Yesus. Dan semua ini terjadi karena karya salib Kristus.

  • Perubahan pertama yang terjadi ketika seseorang percaya kepada Tuhan Yesus Kristus adalah perubahan status. Paulus menyebutnya dengan istilah “ciptaan baru” (2 Kor 5:17). Perubahan status terjadi dari seorang: berdosa menjadi orang benar, Dari musuh Allah menjadi anak Allah, Dari orang yang mengalami kematian kekal menjadi mendapat hidup yang kekal. Paulus mengalaminya pada saat bertemu dengan Tuhan sendiri dipintu gerbang kota Damsyik.
  • Perubahan kedua yang terjadi adalah perubahan pada Perilaku.  Alkitab katakan bahwa Perubahan perilaku ini diawali oleh adanya  Perubahan pikiran, yang Paulus sebut sebagai “pembaharuan budi”.  Perubahan ini menyebabkan adanya perubahan pada karakter, sikap dan perbuatan. Perubahan perilaku terjadi secara bertahap sebagai suatu proses. Alkitab menyebutnya dengan istilah “pengudusan” Ini  yang ditandaskan juga oleh Dr AB Simpson, pendiri Kemah Injil. Paulus tegaskan“..karena kamu telah menanggalkan manusia lama serta kelakuannya, dan telah mengenakan manusia baru yang terus-menerus diperbaharui untuk memperoleh pengetahuan yang benar menurut gambar Khaliknya” (Kol 3:9-10).
  • Puncak dari perubahan terjadi dalam pelayan dan beban kita.  Paulus mengalami perubahan ini dengan menyadari bahwa panggilannya adalah sebagai Rasul bagi orang kafir (Roma 15:15-16) Perubahan ini terjadi dalam :
  1. Jangkauan dan  pelayanannya, hal ini ternyata  usaha penjangkauan yang dilakukan dalam perjalanan Misi pertama, kedua dan ketiga.
  2. Harga yang harus seseorang bayar. Tidak sedikit harga yang harus dia bayar dalam bentuk penderitaan (Barangsiapa mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku” (Luk.9:23).  yang dialaminya dalam memenuhi panggilannya.
  3. Bukan saja pelayanan tatap muka dilaksanakan, juga sebanyak 13 Surat di tulis oleh Paulus meneguhkan Jemaat yang Ia dirintisnya, hingga masih menguatkan jemaat Tuhan hingga saat ini.

Kita bersyukur, bahwa Salib sungguh mampu merubah seseorang menjadi orang yang berguna bagi diri sendiri, lingkungan kita dan bagi dunia.

Kiranya pada perayaan Paskah tahun 2016 ini, kita semua mendapat berkat dan suka cita Paskah, melalui pengorbanan dan kebangkitan Tuhan kita Yesus Kristus. Amin.
Jakarta, Maret 2016

Badan Pengurus Pusat

Gereja Kemah Injil Indonesia,

 

Ketua Umum,
Pdt. Paul Paksoal, M.Div

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s