Seminar dan Diskusi panel pelurusan Sejarah GKII di tanah Papua

Jayapura 4 April 2012, bertempat di gedung Gereja Kemah Injil Indonesia jemaat Rehobot Dok 7 Mandala Jayapura telah dilaksanakan “Seminar dan Diskusi Panel” dengan Thema: Pelurusan Sejarah Gereja kemah Injil Indonesia (GKII) di tanah Papua. Kegiatan diawali dengan Diskusi Panel yang menghadirkan sejumlah narasumber antara lain: Pdt.Paul Paksoal,M.Div (Ketua Umum GKII), Pdt.Obet Komba (mantan ketua sinode KINGMI Irian Jaya, Pdt.karel Maniani,S.Th (Ketua Wilayah I papua), Pdt. Tibet Jikwa,S.Th (Penasehat GKII Wilayah II pegunungan Tengah), Pdt. Yehuda Bunay,S.Th (Ketua GKII Wilayah III Papua) serta Ibu Barry Jordan (perwakilan misi C&MA di Papua).

Menurut Budi Joku,S.STP selaku Ketua Panitia ada beberapa aspek pembahasan dalam sesi Diskusi panel yang disiarkan secara langsung melalui RRI Jayapura yakni:
1. Karya Misi C&MA di Dunia, Indonesia dan Papua;
2. Karya Pioner kemah Injil di Papua
4. Perkembangan GKII di Tiga Wilayah di tanah Papua
3. Harapan Gereja untuk 5 tahun masa yang akan datang.
Menurut Budi Joku, kegiatan ini sangat menarik dan membawa sejahtera bagi setiap peserta karna dihadiri pula oleh mantan Misionaris CAMA yakni Bapak dan Ibu Pdt.Jhon Elenberger dari Amerika Serikat yang saat ini berumur 78 tahun dan pernah hidup dan melayani 10 suku di Pegunungan tengah Papua.

Setelah Diskusi panel, acara dilanjutkan dengan seminar Sejarah GKII di tanah Papua dengan nara sumber adalah anak-anak pioner GKII diantaranya: Bpk.Drs.Alex Rumaseb,MM, Elisa Unggu, SE, Pdt.Paul Paksoal,M.Div dan Ibu Maryolin Mustamu.


Dari seminar buku ini, menurut Patriot Kayoi,S.Th selaku sekretaris Panitia , adalah akan dilakukan penyempurnaan terhadap sejarah GKII dengan memasukan bagian-bagian terpenting dari sejarah pelayanan GKII yang memunculkan tokoh-tokoh lokal baik di pesisir pantai pulau papua, dan pegunungan tengah dengan tujuan utama adalah: adanya referensi lengkap mengenai sejarah GKII bagi proses pembelajaran bagi generasi muda GKII yang akan datang yang akan melanjutkan pelayanan gereja selanjutnya sehingga pada akhirnya “ALLAH dipermuliakan dalam seluruh pelayanan GKII di Tanah Papua. (Biro Litbang)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s